TBM Al-Hikmah Mendapatkan Bantuan TBM Rintisan 2012


Peran taman bacaan dalam penyebaran ilmu pengetahuan dan informasi kepada masyarakat sangatlah besar, terutama didaerah-daerah terpencil yang memiliki akses akan perpustakaan yang masih kurang seperti di pedesaan dan daerah tertinggal. TBM al-hikmah LPPM Wahana Education yang berlokasi di desa pagutan kec. batukliang loteng ini merupakan satu satunya taman bacaan yang telah beroperasi sejak tahun 2010 di desa pagutan.
Tentu saja dengan adanya TBM al-hikmah  LPPM Wahana Education ini, masyarakat di desa pagutan dapat terbantu dalam mengakses buku-buku bacaan dan tentu saja dapat menambah pengetahuan masyarakat tersebut.
Kegiatan utama yang dilakukan TBM al-hikmah adalah menumbuhkan budaya baca masyarakat yang saat ini semakin terkikis dikarenakan banyaknya media media hiburan sehingga banyak waktu yang terabaikan.
Selain itu, TBM al-hikmah juga menyediakan sarana akses informasi bagi masyarakat sehingga masyarakat yang mencari bahan bacaan dapat memanfaatkan fasilitas internet di TBM Al-hikmah  LPPM Wahana Education .
Namun diakui, sampai saat ini TBM al-hikmah  LPPM Wahana Education  masih jauh dari layak, karena bahan bacaan yang masih minim, sarana prasarana yang masih kurang memadai, dan administrasi yang masih kurang. berangkat dari hal tersebut, tepatnya pada tanggal 12 September 2012 pemerintah provinsi NTB melalui DIKPORA Provinsi NTB memberikan kepercayaan kepada TBM Al-Hikmah dan empat TBM lainnya untuk mengelola TBM Rintisan Tahun 2012, melalui penandatangan akad kerjasama ini diharapkan nantinya TBM Al-Hikmah dapat lebih berkembang dan maju sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin optimal. (hajri)
Previous
Next Post »